MENAMBAH GARIS HORISONTAL PADA GRAFIK BATANG EXCEL

"Saya ingin dalam grafik batang ini ada sebuah garis yang menunjukkan sebuah Trend atau Batas atau Target yang telah ditentukan, tapi garis itu bisa berubah saat datanya dirubah .. bisa ??"  ... 

Wah..wah .. pada awalnya aku sempet bingung juga.. pikirku.. ya udah, ditambahin aja garis manual .. lalu masukkan textbox untuk menuliskan angka nya hehehe ..... Tapi kalau caranya seperti itu, aku sendiri yang akan kerepotan pada saat terjadi perubahan data.. kumaha atuh ??

Setelah coba-coba dengan meng klik sana-sini dalam format axis excel.. akhirnya kutemukan juga cara yang aku pikir paling efektif untuk membuat grafik tersebut...



Kurang lebih seperti ini mungkin maksud beliau ...

Adapun cara membuatnya adalah :
  • Siapkan segelas teh / kopi panas ... :)
  • Buka program Excel Anda
  • Siapkan sebuah data yang diperlukan, misalnya seperti berikut

  • Lalu blok data yang terdapat pada kolom 1 dan 2 , dan mulai lah membuat grafik ke 1. Dalam hal ini saya membuat grafik batang
  • Lalu blok data Limit , kemudian langkah selanjutnya, Anda dapat mengikuti urutan pada gambar berikut :

 Lalu lakukan Paste Special


Rubah jenis Grafik batang berwarna hijau menjadi LINE / XY Scater


Lanjutkan dengan melihat gambar di bawah ini ...





Setelah muncul nilai data labels, hapus satu per satu, dan sisakan satu nilai data labels , dan grafik yang kita inginkan sudah jadi seperti di bawah ini :


Mudah-mudahan bermanfaat .... 








Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Checker